Kamis, 26 Maret 2009

Gadis Terkecil di Dunia
Home Aneh-aneh


Jyoti Amge [15] dinyatakan sebagai gadis terkecil di dunia versi Indian Book of Records dengan tinggi hanya 58.42 centimeter.
Karena tinggi tubuhnya yang jauh diatas normal Jyoti diduga mengidap penyakit kerdil atau lazim disebut 'achondroplasia'. Sekarang beratnya hanya 4.95 kilogram.
Memiliki ukuran tubuh yang kecil tak membuat Jyoti sedih, malah ia merasa sangat bahagia. Bagaimana tidak, karena ukuran tubuhnya yang kerdil Jyoti menjadi 'selebritis' diantara teman-temannya yang memiliki tinggi tubuh normal.
""Saya bangga memiliki ukuran tubuh yang kecil seperti ini, karena saya disayangi semua orang dan mereka memberikan perhatian yang cukup besar kepada saya." katanya kepada Sunday Mirror, seperti dikutip Telegraph, beberapa waktu lalu.
"Saya sama seperti yang lainnya. Saya makan seperti orang normal lainnya, punya impian yang sama juga seperti yang lainnya dan saya tak merasa ada perbedaan dengan yang lainnya." lanjutnya.
Saat ini Joyti duduk dibangku sekolah menengah pertama di Nagpur, India. Pihak sekolah menyediakan kursi serta meja belajar khusus yang disesuaikan dengan ukuran tubuhnya.
Ranjana [45], ibu Jyoti, menjelaskan bahwa kondisi putrinya tak terlihat sewaktu ia dilahirkan. "Ketika dilahirkan Jyoti terlihat normal, kami mulai mengetahui ada yang tak beres ketika ia menginjak usia 5 tahun," katanya.









DuA jEmPoL..!!!!

sALuTE..
keBaYAng Ya DiA BisA tABaH, mALaH biSa DiBiLaNg BahAGiA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar